Selasa, 20 Januari 2015

KUTITIPKAN NEGERI INI KEPADA MU



Seluruh waktu hidupku aku berikan dan aku abdikan untuk Indonesiaku
Aku lahir dari rahim ibu pertiwi dan mati dipangkuan ibu pertiwi
Masa kecilku aku habiskan untuk Indonesiaku
Masa mudaku aku habiskan untuk Indonesiaku
Masa dewasaku aku habiskan untuk Indonesiaku
Dan masa tuaku akulah yang dihabiskan oleh Indonesiaku

Kepentingan Indonesiaku di atas segalanya bagiku
Kemerdekaan dan kesejahteraan bangsa Indonesiaku adalah sumber kebahagiaanku
Aku tidak rela melihat bangsa Indonesiaku dijajah dan diperbudak lagi oleh bangsa lain
Aku tidak rela melihat bangsa Indonesiaku diperas tenaga dan waktunya oleh bangsa lain
Aku ingin melihat bangsa Indonesiaku menjadi tuan di rumah Indonesiaku
Aku ingin melihat bangsa Indonesiaku yang menguasai seluruh kekayaan negeri Indonesiaku
Aku ingin melihat bangsa Indonesiaku bisa menikmati hidupnya sebagai bangsa yang merdeka dan terhormat serta bermartabat
Aku ingin melihat bangsa Indonesiaku bisa mandiri berdikari di atas kakinya sendiri, mengatur kehidupannya secara berdaulat tanpa campur tangan dan intervensi bangsa lain


Aku rela menderita secara pribadi asalkan keutuhan bangsa Indonesiaku bisa dipertahankan untuk selamanya
Aku rela mengorbankan apapun yang aku miliki demi terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesiaku yang aku cintai
Tetapi aku merasa sedih dan prihatin jika melihat bangsa Indonesiaku bercerai-berai dan terpecah-belah lagi
Aku akan merasa berduka jika bangsa Indonesiaku menjadi asing lagi di negerinya sendiri
Aku akan merasa pilu hati jika bangsa Indonesiaku menjadi penonton di atas panggung negerinya sendiri
Aku akan merasa malu jika bangsa Indonesiaku menjual kembali kemerdekaan Indonesiaku dan menjadikan bangsa indonesiaku kembali dijajah oleh kaum imperialis

Tolong engkau jaga persatuan dan kesatuan negeri Indonesiaku tercinta
Tolong jangan engkau gadaikan dan engkau jual martabat kemerdekaan, harga diri dan kenormatan bangsa Indonesiaku kepada kaum imperialis
Tolong jangan engkau jarah dan engkau perjualbelikan kekayaan negeri Indonesiaku kepada kaum imperialis
Bangunlah badanmu, bangunlah jiwamu, songsonglah masa depanmu demi kejayaan Indonesia Rayaku
Majulah tanpa gentar menghadapi gelombang serangan baru musuh bangsa Indonesiaku., yaitu kaum imperialis
Berdikarilah di atas kaki sendiri dan percayalah kepada kemampuan sendiri untuk membangun Indonesiaku dari Sabang sampai merauke
Aku titipkan negeri Indonesiaku ini kepadmu!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar