Jumat, 21 Oktober 2016

FPI ORMAS ISLAM BARU DI INDONESIA








     Seperti yang kita ketahui bahwa sampai saat ini di Indonesia terdapat Organisasi Masyarakat sebanyak 65.577.
Diantara sekian banyak ormas ada 5 Organisasi Masyarakat keagamaan yang besar dan banyak pengikutnya,diantaranya 


1.Nahdlatul Ulama (NU)

Ormas Nahdlatul Ulama(NU) didirikan oleh KH.Hasyim Asy'ari pada tahun1926.
Jika menyebut ormas NU maka tidak bisa dilepaskan dari pesantren. Jumlah pesantren yang dimiliki dan menjadi bazis ormas NU ini sebanyak 3.745, dan beberapa di antaranya merupakan pesantren-pesantren besar yang menjadikan kyai di seluruh Indonesia.
Ciri dari ormas NU adalah fanatisme yang kuat.Memang patut diakui nama perguruan tinggi atau Universitas NU masih sedikit dibandingkan dengan Ormas Muhammadiyah, namun secara masa, NU sangatlah banyak sehingga di dunia politik dengan corong PKB masih memiliki masa dengan loyalitas tinggi, boleh dikatakan NU merupakan Ormas yang paling populer di Indonesia, terlebih di pedesaan, NU sudah menjadi sebuah golongan yang sangat eksKlusif.


2.Muhammadiyah
Ormas Muhammadiyah didirikan oleh KH.Ahmad Dahlan pada tahun 1912.
Eksistensi di Indonesia sangat terasa dalam segala bidang. Muhammadiyah dahulunya tidak mementingkan sisi kuantitas tapi lebih mementingkan sisi pengembangan dalam pendidikan, sosial, dan amal usaha, juga politik dengan mendirikan partai Amanat Nasional (PAN). Muhammadiyah juga mendirikan pesantren dan sekarang sudah memiliki 10.425 pesantren, bahkan memiliki beberapa perguruan tinggi Islam terbaik di Indonesia.
Dalam bidang kesehatan muhammadiyah sudah memiliki 457 rumah bersalin, rumah sakit dan lain-lain.


3.Hidayatullah
Ormas ini didirikan Abdullah Sa’id pada tahun 1973.
Bagi Yusuf Kalla, Hidayatullah merupakan Ormas Islam terbesar ke 3 setelah NU dan Muhammadiyah.Jaringan Ormas Hidayatullah sangat elegan dan kuat, terdiri dari 250 pondok pesantren cabang yang hampir ada di seluruh propinsi di Indonesia, memiliki media Islam Suara Hidayatullah dengan oplah cetak hampir 40.000 setiap bulan. Dai, dai banyak berasal dari Hidayatullah dengan semangat yang tinggi. Oleh sebab itu meski di telinga masyarakat umum tidak begitu terdengar, tapi Ormas yang satu ini merupakan salah satu yang besar dan kuat.


4.Persatuan Islam (PERSIS)
PERSIS didirikan di Bandung oleh dua tokoh dari sumatra yaitu H.Muhammad Yunus dan H.Zamzam pada tahun 1923.
Ormas yang satu ini boleh dikatakan lebih fokus kepada gerakan intelektual.Pada tahun 1927 PERSIS sudah mendirikan Lembaga pendidikan untuk anak-anak yang sebenarnya sebuah proyek Pendidikan Islam yang dipimpin oleh Mohammad Natsir.
Saat ini PERSIS memiliki sekitar 500 pesantren di beragam tingkatan.


5. Front Pembela Islam (FPI)
FPI didirikan oleh Habib Riziq pada tahun 1998.
Ormas ini memiliki Slogan amar ma’ruf nahi munkar.
FPI selalu terangkat ke media di setiap kegiatannya.
Ada SWEEPING diskotik . Ada SWEEPING kegiatan berbau sekular liberal.Sehingga media gencar meliput. Sayangnya akhir-akhir ini FPI sering melakukan tindakan kurang baik seperti membawa senjata tajam dalam aksi maupun demo contohnya dengan membawa pentungan, golok,pedang dan bahkan batu dan itu semua diliput oleh banyak media.

Jadi.... kesimpulan yang ingin saya sampaikan adalah.....
1.NU ya..... NU bukan FPI atau yang lainnya.
2.Muhammadiyah ya.... Muhammadiyah bukan FPI atau yang lainnya.
3.FPI ya.... FPI bukan NU atau Muhammadiyah atau yang lainnya.
karena masing-masing ormas pastinya memiliki maksud dan tujuan tersendiri walaupun kesemuanya mengklaim ajaran ahlussunnah wal jamaah.
Oleh karena itu,yang NU dan Muhammadiyah istiqomah lah....

wallaahu A'lam


1 komentar:


  1. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada MBAH SERO melalui bantuan nomor togelnya saya sudah tenang tidak di kejar-kejar hutang lagi angka yang MBAH berikan 4d sgp tembus 100% syukur alhamdulillah dapat kemenangan 225.juta hutang saya yang di BANK sudah saya lunasi bahkan saya sudah buka usaha ini berkat bantuan MBAH SERO saya tidak akan melupakan budi baik MBAH kapan-kapan saya akan minta bantuan lagi sama MBAH karna saya sudah membuktikannya bagi teman-teman semua butuh angka jitu hasil ritual 2d 3d 4d terutama yang terlilit hutang jika mau hutangnya lunas ini solusi yang tepat hubungi O82-370-357-999 MBAH SERO atau kunjungi situs MBAH silahkan KLIK DISINI kami berkomentar di dalam blog ini cuma menyampaikan kisah nyata siapa tau ada teman-teman butuh bantuan
    salam sukses dari saya bandiman

    BalasHapus